MODUL APLIKASI FARMASI PART 1


Bismillah

Langkah awal untuk membuka modul ini adalah dengan cara
  1. Melalui icon Farmasi yang sudah ada di Dekstop Komputer atau
  2. Melalui Start - program - nama folder - Farmasi.exe. Kemudian seperti biasa masukan User ID , Password dan Shift dan klik tombol Login maka akan tampil Gambar 1 dibawah ini.



Gambar 1. Tampilan Depan Modul Farmasi


Pertama-tama sebelum kita membahas menu transaksi, Permintaan Barang dari Gudang Satelit/Unit ke Gudang Besar Farmasi,Menu Saran Order, Penerimaan Barang dan seterusnya. Telebih dahulu kita harus mengenal menu yang terdapat pada menu Utility. Ada  beberapa yang perlu disampaikan atau diingat disini terkait penggunaan menu.

Pertama.
Menu yang Wajib diketahui Oleh Kepala Gudang Farmasi adalah keseluruhan File Master yang terdapat pada menu Utility dan menu lainnya.
Kedua.
Menu yang wajib diketahui oleh Penanggung Jawab Perbagian/Unit Obat adalah hanya sebagian saja yang terdapat pada menu utilty dan menu Permintaan Barang.

Lets Go..


Gambar 2. Menu File Master

1. Menu File Master
1.1 Satuan
Menu Master Satuan adalah menu master yang digunakan untuk menambahkan satuan obat atau alkes. Cara untuk menambahkan satuan obat yaitu dengan mengisi Kode dan keterangan lalu simpan. Jika ada obat yang mau di input dan mempunyai satuan Racikan maka anda hanya menceklist kotak satuan racikan.


Gambar 3. Master Satuan Racikan
1.2 Jenis
Master data ini berguna untuk menambahkan jenis obat dan menghapus jenis obat yang sudah diinput sebelumnya. Cara Menambahkannya sama seperti cara tambah master satuan diatas.


Gambar 4. Master Jenis Obat





























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MODUL APLIKASI FARMASI PART 1"

Posting Komentar